Thursday 16 July 2009

Knowing...


Beberapa waktu lalu, saya dan teman-teman pengurus menyaksikan film Knowing. Setelah nonton, kami melakukan sharing iman tentang apa yang bisa kami pelajari dari film tersebut.

John Koestler melalui anaknya Caleb Koestler dalam sebuah acara sekolah, menemukan sebuah gambar yang bertuliskan deretan angka dimana angka tersebut merupakan symbol-simbol jumlah korban, koordinat, dan tanggal kematian sebuah musibah. Dan diakhir angka tersebut merupakan tanda berakhirnya kehidupan bumi (33= everyone else). Setelah mengetahuinya John mencoba melakukan usaha supaya ‘kiamat’ tersebut tidak melanda bumi, namun hasilnya adalah nihil. Tidak berhenti disitu, dia juga berusaha menyelamatkan diri, tetapi sayangnya yang bisa diselamatkan hanya anak-anak kecil atau yang bisa mendengar suaranya (nya: 4 orang misterius).

Hal ini menggambarkan betapa kuatirnya John akan ‘kiamat’. Hal ini bukan hanya terjadi pada John, tetapi sebagian dari kita juga merasakannya. Kekuatiran dalam arti tertentu adalah hal yang manusiawi, tetapi kekuatiran seperti John adalah kekuatiran yang bukan seharusnya timbul dalam diri kita, selama iman dan perbuatan kita selaras, sesuai apa yang dikendaki-Nya. “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." (Mat 6:34). Jadi buat apa kita mengkuatirkan hal yang tidak ada gunanya yang hanya menguras tenaga dan pikiran dimana keburukan pada diri sendiri adalah hasilnya, selama kita hidup berada dalam persekutuan dalam Kristus.^_^

No comments:

Post a Comment